Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keimanan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Mei 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hendra saat menghadiri acara peringatan Haul Ke 217 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari bersama Tuan Guru KH Zhofaruddin (Guru Udin) dan Guru H Muhammad Fahmi di Masjid Baitul Huda Trans Lokal Nanga Bulik.

“Kegiatan syiar agama merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang akan berdampak pada keamanan dan ketertiban, sehingga daerah kita akan semakin aman dan kondusif,” kata Hendra, Rabu malam, 17 Mei 2023.

Keberagaman suku, agama, ras, dan golongan di Kabupaten Lamandau, kata dia, merupakan identitas daerah yang perlu dilestarikan hingga masa mendatang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Hendra mendorong umat Islam di Kabupaten Lamandau menjadi umat yang moderat untuk mewujudkan Kabupaten Lamandau sebagai pusat peradaban, keberagaman beragama dan miniatur Indonesia.

“Situasi kondusif daerah menjadi faktor pendukung dalam penyelenggaraan roda pemerintahan guna merealisasikan seluruh program pembangunan bagi masyarakat,” sebutnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu juga berharap acara tersebut dapat menjadi salah satu ajang dalam menyiarkan agama Islam di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lamandau.

Ditambahkan Bupati, Pemkab Lamandau selalu berupaya untuk mendorong dan mendukung acara-acara sosial keagamaan seperti kegiatan tersebut, baik yang dilaksanakan oleh organisasi maupun swadaya masyarakat. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru