Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Kotim Terang, Dishub Prioritaskan PJU di 3 Ruas Jalan Ini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 20 Mei 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur terus berupaya mewujudkan Kotim Terang. Yang terbaru mereka tengah menggodok untuk pengadaan Penerangan Jalan Umun (PJU) di 3 ruas jalan prioritas. 

"Kami sedang merencanakan pengadaan PJU. Ada 3 jalan yang menjadi prioritas," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi, Sabtu, 20 Mei 2023.

Ketiga jalan itu ialah Jalan Kapten Mulyono, Jalan Pramuka, dan Jalan Pemuda. Kondisi jalan ini gelap saat malam hari. Pengendara hanya mengandalkan lampu kendaraan saat melintasinya. 

Kondisi ini dinilai membahayakan. Sebab beberapa kendaraan melintas tidak dilengkapi lampu yang memadai atau bahkan mati.

Di Jalan Kapten Mulyono pun terpantau beberapa warga mengendarai sepeda dan tidak terlihat dari jarak jauh oleh pengendara di belakangnya.

Kondisi gelap di jalan seperti ini dapat memicu kecelakaan. Selain itu juga rawan terjadi kejahatan. Terakhir kali, seorang perempuan mengalami begal payudara di Jalan Kapten Mulyono saat melakukan aktivitas lari pagi ketika masih subuh. 

Oleh karena itu, Dishub Kotim terus mengupayakan pengadaan PJU. Suparmadi berharap upayanya berjalan lancar dan segera terealisasi. 

"Tahun 2023 masih kami inventarisir, Insyaallah diusahakan pada anggaran murni 2024," demikian Suparmadi. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru