Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Megawati Bakal Bertemu Kader dan Jajaran Parpol Lain Pekan Depan

  • Oleh ANTARA
  • 21 Mei 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengadakan pertemuan dengan partai politik (parpol) lainnya pada pekan depan untuk memperkuat barisan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami terus melakukan komunikasi yang intens dan minggu depan akan direncanakan untuk dipakukan pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan jajaran PDI Perjuangan, jajaran partai lain," ujar Hasto di Gedung Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Sabtu.

Ia tidak menyebutkan jajaran partai politik mana saja yang akan bertemu. Namun, pertemuan tersebut untuk memberikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Hasto menjelaskan gaya berpolitik PDIP membedakan perjuangan politik yang bergerak ke bawah dengan pertemuan antarelite.

Menurut dia, pertemuan antarelite dengan Megawati dapat terselenggara apabila pergerakan politik sudah mencapai tahap selesai.

"Ibu Mega bertemu ketika segala sesuatunya sudah terkonsolidasi karena proses komunikasi politik yang berjalan intens. Oleh karena itu, suatu pertemuan-pertemuan itu tidak lagi bersifat sangat cair, tetapi sudah mengerucut untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden," kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membocorkan rencana pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Solo.

"Nanti malam," kata Gibran di Solo, Jumat (19/5).

Meski demikian, Gibran enggan menyampaikan lebih perinci terkait dengan agenda pertemuan tersebut.

"Ditunggu dahulu membahas soal apa. Nanti, ya," kata putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu

Gibran juga enggan membenarkan jika agenda tersebut berkaitan dengan pelaksanaan musyawarah rakyat (musra) yang diselenggarakan oleh sukarelawan Joko Widodo dan sukarelawan Gibran di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berita Terbaru