Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mukhtarudin dan Kemenperin Gelar Diklat Desainer Grafis Muda di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Mei 2023 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 Desainer Grafis Muda angkatan 12 Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan yang dibuka Minggu, 21 hingga 26 Mei 2023 ini diikuti oleh 50 peserta ini rencananya pada hari kelima pelatihan, bakal dilaksanakan uji kompetensi bagi para peserta.

Ujang Ebot Sabarudin yang merupakan perwakilan Mukhtarudin dibagian barat Kalteng menjelaskan pelatihan ini sengaja digelar sebagai wujud nyata pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja, berkompeten sesuai kebutuhan industri.

"Karena prospek kerja dalam bidang desain grafis saat ini sangat besar. Lantaran semua brand atau produk yang dipasarkan saat ini rata-rata melakukan promosi melalui media online atau offline," jelasnya.

Karena itulah, menurut Ujang Ebot Sabarudin, agar produk yang dipromosikan inj nisa menarik perhatian audien, salah satu cara penyampaian bisa melalui tampilan atau visual.

"Agar SDM generasi muda di Kobar memiliki kompetensi dalam bidang desain grafis, karena itulah Bapak Mukhtarudin bersama Kemenperin, bakal memberikan berbagai pengetahuan terkait desain grafis diantaranya desain website, packaging, banner, flyer, logo, sampai juga konten di media sosial," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru