Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Akan Terjunkan Puluhan Personel Amankan Kedatangan UAS di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 21 Mei 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan personel Polres Kotawaringin Timur (Kotim) siap mengamankan kedatangan Ustadz Abdul Somad di Sampit. Hal ini disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri, Minggu, 21 Mei 2023.

Kedatangan ulama tersebut dalam rangka tabligh akbar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotim. Rencananya, UAS akan memberikan ceramahnya di Masjid Wahyu Al Hadi komplek Islamic Center Sampit Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Sampit. Senin, 22 Mei 2023. 

"Untuk pengamanan UAS kami dari Polres Kotim akan menyiapkan 70 personel, itu khusus Polres dan belum termasuk instansi lainnya," kata Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri. Minggu, 21 Mei 2023. 

Nantinya, pihaknya akan melakukan apel sekitar pukul 06:30 WIB di Islamic Center guna pengamanan, di samping itu Satlantas Polres Kotim juga akan mempertebal pengamanan pada ruas jalan di sekitar tempat berlangsungnya tabligh akbar. 

Pihaknya akan melakukan pengamanan pada kedatangan UAS di bandar udara H Asan Sampit hingga jalan-jalan yang dilintasi nantinya untuk memperlancar arus lalu lintas. 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bersama pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kotim menggelar rapat pemantapan di Masjid Agung Wahyu Al-Hadi komplek Islamic Center Sampit. 

"Alhamdulillah hari ini kami menggelar pemantapan kesiapan tabligh akbar tuan guru Ustaz Abdul Somad ," ucap Sekretaris PHBI Kotim Asikin Arpan, Jumat lalu. 

Adapun rapat itu digelar menyangkut hal- hal secara teknis yang perlu dipersiapkan guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

"Telah kami perhatikan dan rapatkan, baik itu hal kecil sampai yang besar. Alhamdulillah telah kamu lakukan semua," bebernya. 

Pihaknya meyakini bahwa kedatangan dai kondang itu juga akan dihadiri ribuan jemaah, sehingga pihaknya juga telah berkoordinasi kepada pihak kepolisian, TNI dan Dishub. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru