Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bermasalah Gegara Pinjol, Dua Sahabat Dimediasi Humas Polda Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 Mei 2023 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Virtual Police Humas Polda Kalteng, menerima curhatan dari YL (22), yang mengalami masalah dengan temannya berinisial MT (22), akibat Pinjaman Online (Pinjol).

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji menyampaikan, YT ini curhat ke ketua Tim Virtual Police Bidang Humas Polda Kalteng Ipda H Shamsuddin, akibat dirinya kerap kali ditagih dan diteror oleh Pinjol.

"Jadi awalnya begini, YL dan MT (22) ini berteman akrab karena kuliah di kampus yang sama. Akhir tahun kemarin, MT mengajukan pinjaman online dengan menggunakan data YL atas persetujuan YL. Dengan perjanjian, MT selalu membayar cicilannya," katanya, Senin, 22 Mei 2023.

Seiring berjalannya waktu, ternyata MT tidak membayar cicilannya di bulan ketiga. Otomatis yang ditagih oleh pihak Pinjol adalah YL, Karena sering ditagih Pinjol, YL kemudian menghubungi MT tapi tidak digubris.

Bahkan nomer telponnya diganti dan pindah kos tanpa sepengetahuan YL, sehingga YL pun meradang dan berkat bantuan dari tim virtual police Humas Polda Kalteng kedua belah pihak dipertemukan.

"Setelah YL dan MT dipertemukan lalu dimediasi oleh Cak Sam, akhirnya MT membuat surat pernyataan yang isinya berjanji akan membayar cicilan Pinjol tersebut sampai lunas," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru