Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Antusias Hadiri Tausiyah Ustaz Abdul Somad di Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 Mei 2023 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad di Islamic Center Jalan Jenderal Sudirman disambut antusias masyarakat, kawasan Masjid Wahyu Al-Hadi yang menjadi wadah gelaran dipadati ribuan jamaah, Senin, 22 Mei 2023.

Kawasan Islamic Center sejak Sabtu, 21 Mei sudah mulai dipersiapkan dengan tenda, para jamaah yang ingin menyaksikan langsung tausiyah ustaz Abdul Somad sudah mulai berdatangan sejak malam hari, sedangkan acara baru dilaksanakan besok harinya.

Diawali dengan sholawat dan tilawah, ustaz Somad mulai menyampaikan ceramahnya sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor, bersyukur melihat antusias masyarakat yang hadir untuk mendengarkan tausiyah agama sangat besar.

"Terima kasih atas kehadiran bapak Ibu para jamaah yang tanpa undangan bisa hadir pada pagi hari ini untuk mendengar ceramah agama yang disampaikan oleh pak ustaz, mohon maaf karena ini masjid tidak sehingga ada yang harus di luar," ucapnya.

Halikin berharap ke depan bisa kembali menghadirkan Ustaz Abdul Somad di tempat yang lebih luas sehingga jamaah yang datang lebih banyak.

"Mudah-mudahan tahun ini juga nanti pak ustaz ada waktu datang lagi ke Sampit dan nanti kita acaranya tidak di masjid ini supaya bisa lebih banyak mudah-mudahan bisa malam hari kita laksanakan di Terowongan Nur Mentaya," ungkapnya.

Ustaz Abdul Somad mengapresiasi Pemkab Kotim yang rutin mendatangkan ustadz ternama demi menguatkan jiwa spiritual masyarakat.

Sesekali di sela-sela tausiyahnya Ustaz Abdul Somad mengajak jamaah bersalawat dan menggemakan takbir.

Dalam tausiyahnya, lebih menekankan agar masyarakat menjalankan rukun Islam dalam kehidupan sehari-hari. Dia mendoakan yang belum mendapat hidayah untuk melaksanakan perintah shalat agar dibukakan pintu hatinya.

"Sholat merupakan tiang agama,  pesan nabi shalat. mudah-mudahan yang belum sholat dibukakan pintu hatinya," ujarnya. 

Berita Terbaru