Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Harara Barito Timur Tetapkan 3 Calon Kepala Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Mei 2023 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Panitia Pemilihan Kepala Desa Harara Kabupaten Barito Timur menetapkan 3 calon kepala desa yang akan bersaing dalam Pilkades bulan Juni mendatang, Senin, 22 Mei 2023. Penetapan calon kepala desa tersebut dibarengi dengan penetapan daftar pemilih tetap atau DPT.

Selain para calon kepala desa, acara tersebut juga dihadiri ketua dan anggota BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua RT, saksi calon kepala desa serta tamu undangan lainnya.

Adapun calon kades yang ditetapkan yakni nomor urut 1 Triyono, nomor urut 2 kades pertahana Ruwayani dan nomor urut 3 Againo. Sedangkan DPT berjumlah 120 orang.

Saat diwawancarai usai penetapan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Sumiyanto mengatakan, pemilihan kepala desa penting untuk melanjutkan pembangunan di Desa Harara pada periode 2023-2029.

Dia melanjutkan, masyarakat Desa Harara menginginkan agar siapapun kepala desa yang terpilih kelak dapat meningkatkan pembangunan dan kemajuan desa.

"Masyarakat di Desa Harara ini menginginkan seperti itu, untuk kedepannya bisa ada perubahan-perubahan yang lebih bagus, untuk sementara ini kan masih banyak kekurangan-kekurangan, jadi siapapun yang terpilih nanti agar bisa untuk membenahi kekurangan-kekurangan itu," ujarnya.

Adapun kekurangan yang dimaksud Sumiyanto diantaranya, infrastruktur jalan, sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat.

Karena itu dia mengimbau warga yang terdaftar di DPT agar menggunakan hak suara dengan baik pada tanggal 3 Juni nanti.

"Gunakan hak pilih sesuai hati nurani, jangan sampai terjadi keributan atau hal-hal yang tidak diinginkan demi mempertahankan kandidatnya," pesan Sumiyanto.


Dia juga berharap pilkades dan masyarakat dapat menerima dengan lapang dada siapapun yang terpilih sebagai kepala desa dalam pemilihan yang akan dilaksanakan secara demokratis itu.

"Siapapun peraih suara terbanyak nanti itulah yang akan jadi kepala desa, dan calon yang lain beserta pendukungnya harus menerima," ujarnya. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru