Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gelar Apel HUT Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 Mei 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar apel dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 sekaligus HUT ke-66 Kalimamtan Tengah. 

Apel itu dipimpin Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor di halaman Kantor Bupati, Selasa, 23 Mei 2023.

"Hari ini upacara memperingati dua hari besar sekaligus. Jadi setiap kabupaten di Kalimantan Tengah melaksanakan apel ini," kata Halikinnor.

Dia mengatakan upacara utama digelar di Palangka Raya dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. 

"Kami seluruh Forkopimda dan masyarakat Kotim mengucapkan selamat ulangan tahun yang ke-66 untuk Kalimantan Tengah," ujarnya.

HUT Kalteng ke-66 dimeriahkan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Anjangsana, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Kalteng Expo, Kalteng Job Fair, Festival Budaya Isen Mulang, dan Kamaval Budaya, serta perlombaan dan kegiatan lainnya. 

"Namun, momen hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah ini tentu tidak boleh sekadar diperingati meriah saja, tetapi harus kita resapi nilai dan makna luhurya, untuk terus memupuk semangat kebersamaan dalam keberagaman, dengan menjunjung Falsafah Huma Betang, bahu-membahu menjadikan Kalimantan Tengah bangkit, semakin berkah," demikian Halikinnor. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru