Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Jemput Bola Aktivasi IKD ke Instansi Vertikal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas gencar melaksanakan kegiatan jemput bola aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), selain menyasar di lingkungan jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas juga ke instansi vertikal.

Pelayanan jemput bola aktivasi IKD kali ini dilaksanakan di instansi vertikal seperti Polres Kapuas dan Pengadilan Agama setempat pada Selasa, 23 Mei 2023.

Aktivasi IKD ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan penerapan Identitas Kependudukan Digital bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kapuas dan Instansi vertikal di wilayah Kabupaten Kapuas. 

Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, mengatakan untuk ASN yang akan melakukan aktivasi IKD dapat menginstal terlebih dahulu Aplikasi IKD di smartphone masing-masing.

“Kami mengharapkan kerja sama dari seluruh OPD maupun instansi vertikal agar dapat memfasilitasi tempat dan waktu saat Tim Disdukcapil nantinya melakukan aktivasi, sehinga penerapan IKD ini dapat terpenuhi untuk wilayah Kabupaten Kapuas,” katanya seusai kegiatan.

Sipie juga menambahkan, dengan melakukan aktivasi IKD ini terdapat beberapa manfaat yang didapatkan, diantaranya mempermudah verifikasi diri tanpa harus membawa KTP-el fisik, mempermudah pengaksesan pelayanan publik serta mempermudah mengakses data anggota keluarga. 

“Segera aktivasi Identitas Kependudukan Digital bersama Disdukcapil Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru