Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Jalan Nagasari Palangka Raya Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Mei 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terjadi sebuah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 11 komplek Nagasari Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Adanya kejadian tersebut membuat Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Palangka Raya, menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman dan pendinginan lahan yang terbakar tersebut.

"Berdasarkan laporan tim TRC BPBD Kota Palangka Raya di lapangan, untuk lahan luas yang terbakar sekitar 0,10 hektar," Kata Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Kamis, 25 Maret 2022.

Sambungnya, untuk kondisi lahan sendiri merupakan lahan gambut dengan vegetasi semak belukar, dengan adanya sumber air dari parit, tim pun dengan cepat memadamkan api di lahan tersebut.

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan, tim juga menyisir lokasi lahan, dengan tujuan untuk mencari tau sumber kebakaran lahan, apakah disengaja atau Karena adanya faktor lain.

"Setop membakar hutan dan lahan, selain bisa merusak ekosistem, vegetasi dan estetika Kota Palangka Raya, juga membakar lahan dapat menyebabkan potensi terjadinya kabut asap," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru