Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pengelolaan Sektor Pertanian Dilakukan Secara Efisien

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Mei 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Muhajirin mendorong adanya upaya pengelolaan sektor pertanian yang dilakukan secara efesien dengan memadukan cara tradisional dan modern.

"Pengelolaan sektor pertanian ada baiknya dilakukan secara efisien dan maksimal melalui konsep perencanaan yang tepat seperti memadukan cara tradisional dan modern," ujarnya, Kamis, 25 Mei 2023.

Menurutnya, masyarakat lokal memiliki kemampuan dalam menggerakan serta mengembangkan sektor pertanian dengan cara tradisional. Akan tetapi hal itu dinilai masih kurang efisien untuk menunjang ketahanan pangan.

"Kenapa begitu, karena hasil dari pertanian tradisional ini masih dibawah rata-rata hasil dari pertanian modern yang sudah menggunakan teknologi, saran kami sebaiknya konsepnya bisa digabung," ujarnya.

Dengan penggabungan konsep, dirinya meyakini hasil dari pertanian masyarakat lokal pastinya akan lebih baik dan bisa menjadi harapan untuk menunjang ketahanan pangan di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

"Memang pada dasarnya agar maksimal hasilnya, lebih baik digabung kedua konsep itu, disnilah tugas pemerintah untuk memperhatikannya dan bisa mencangkan program terkait hal tersebut," tuturnya.

Sebab, lanjutnya permasalahan yang dihadapi yakni banyak petani lokal yang belum memahami menggunakan alat-alat pertanian modern, sehingga pemerintah supaya bisa meningkatkan kemampuan petani dengan pelatihan.

"Ketika mereka pahan dengan pelatihan yang diberikan, maka dampak positifnya pertaniannya akan berkembang dan mampu memenuhi ketahanan pangan daerah, kita mendorong itu supaya di perhatikan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru