Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemacetan Terjadi di Sampit Dampak Lampu Lalu Lintas Kapten Mulyono-MT Haryono Kembali Difungsikan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Mei 2023 - 13:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur kembali mengaktifkan lampu lalu lintas di simpang empat Jalan Kapten Mulyono-MT Haryono. Pengaktifan itu mengakibatkan kemacetan hingga bundaran Polres.

"Kami aktifkan kembali demi keamanan pengendara. Namun ini masih pengujian jadi mohon dimaklumi jika terjadi macet," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi, Kamis, 25 Mei 2023.

Lampu lalu lintas ini mulai difungsikan Kamis, 25 Mei 2023. Selanjutnya akan dilakukan kajian mengenai durasi lampu lau lintas. Suparmadi mengatakan, nantinya akan disesuaikan dengan kepadatan jalan agar mengurangi kemacetan. 

"Kami masih mencari durasi yang tepat dengan memantau jam sibuk di simpang emat itu. Karena durasi itu tidak dapat langsung ditetapkan, harus ada pemantauan lapangan," ujarnya.

Terpantau saat hari pertama difungsikan, kepadatan terjadi di simpang empat itu. Bahkan sempat macet hingga Bundaran Polres. Truk angkutan berat dan truk CPO ikut mengular ditengah kemacetan itu.

Kendaraan menuju Bundaran Polres sempat terjebak hingga 3 kali lampu merah menyala, karena durasi lampu hijau cukup singkat.

"Saya harap masyarakat bersabar, karena ini demi keselamatan pengendara. Setelah durasinya tepat, Insyaallah kemacetan akan terurai," lanjutnya. 

Sebelumnya, Rabu, 24 Mei 2023, seorang wanita meninggal di tempat setelah terlibat kecelakaan di simpang empat yang selalu padat kendaraan itu. Wanita itu menyenggol bak truk dan terjatuh, hingga terlindas roda truk. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru