Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Bedah Rumah Diharapkan Perhatikan Aspek Kesehatan

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Mei 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program bedah rumah merupakan program yang sangat diharapkan oleh masyarakat di Kalteng. Pemda pun didorong untuk terus melanjutkan program tersebut. Namun demikian, pelaksanaan program tersebut diharapkan tetap memperhatikan aspek kesehatan.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan kesehatan merupakan aspek dasar dan penting yang wajib dipenuhi. Meningat program bedah rumah yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Kami harap program ini tetap dilanjutkan, namun sangat disarankan untuk selalu mengikuti kaidah kebersihan, kesehatan serta kelayakan. Mulai dari penyediaan air bersih hingga saluran air untuk menjamin sanitasi yang baik," tuturnya, Kamis, 25 Mei 2023.

Politisi fraksi PDI Perjuangan ini menyebut, selain ketersedian air bersih dan sanitasi kelayakan rumah, seperti ukuran dan jummlah kamar yang layak untuk ditinggali, termasuk ventilasi yang memadai juga perlu diperhatikan.

Pasalnya, dirinya melihat masih banyak ukuran dan jumlah ruangan rumah yang kurang memadai. Sehingga ada sejumlah kasus anak yang menginjak dewasa harus tidur bersama orang tuanya.

"Kelayakan rumah ini juga perlu diperhatikan, misalnya saja ventilasi, keberadaannya penting untuk jadi penghubung cahaya dan sinar matahari untuk menghalau kuman penyakit di dalam rumah. Karena ruangan yang penuh sesak dan kurang cahaya rentang mengundang penyakit dan bakteri seperti TBC," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru