Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kapuas Gelar FLS2N Tingkat SMP Kembangkan Jiwa Seni Pelajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N jenjang Sekolah Menengah Pertama atau SMP tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023 / bertempat di Aual Disdik setempat.

Para peserta lomba tiap sekolah menampilkan tarian secara apik dan menarik di hadapan para juri dalam ajang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan mengatakan tujuan kegiatan FLS2N tingkat SMP ini adalah sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan.

"Serta menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berkarakter pada budaya," kata Aswan, Jumat, 26 Mei 2023.

Lebih lanjut, dia mengatakan FLS2N ini adalah kegiatan rutin tahunan dalam rangka upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik, karena melalui kegiatan ini.

"Diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan mengembangkan ide-ide dan kreatifitas anak di bidang seni secara nyata," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kapuas, Agustin mengatakan kegiatan tahun 2023 ini hanya diikuti oleh 6 sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Harapannya ke depan agar sekolah sekolah yang lain juga bisa mengikuti kegiatan FLS2N nantinya," harapnya.

Agustin menambahkan juara dari kegiatan FLS2N jenjang SMP ini akan mewakili Kabupaten Kapuas ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru