Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

VIDEO: Tumbuhkan Minat Berwirausaha, Mukhtarudin dan Kemenperin Gelar Seminar Kreatif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Mei 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya menumbuhkan minat dan membuka wawasan masyarakat tentang kewirausahaan, Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtaruddin bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian RI, menggelar Seminar Kreatif Menjadi Wirausaha Industri, di Kecamatan Pangkalan Lada, Jumat, 26 Mei 2023.

Kegiatan yang berlangsung dikawasan Agro Wisata Tani Subur, Desa Pangkalan Tiga ini, diikuti sebanyak 160 peserta se Kecamatan Pangkalan Lada.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Kalteng, bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk membuka mindset masyarakat, dengan harapan kedepan bisa semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menjadi pelaku wirausaha industri. 

Politisi Golkar ini mengungkapkan, jika saat ini dari penduduk Indonesia baru 3,4 persen atau 9 juta individu yang menjadi pengusaha. Sedangkan sebuah negara bisa dikatakan maju, persentase masyarakat yang menjadi pewirausaha sudah sebanyak 10 persen. Maka, perlu disiapkan lantaran tahun 2030, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi sehingga terjadi surplus jumlah individu produktif, dan persaingan pencari kerja semakin ketat.

Maka, hal ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik, dengan menyiapkan SDM agar bisa berwirausaha industri mandiri. Nantinya pasca seminar hari ini, kedepan bakal digelar pelatihan teknis wirausaha industri. Sehingga kedepan, masyarakat bisa membuka lapangan kerja sendiri. (DANANG/J)

Berita Terbaru