Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barca Menang 3-0 Atas Mallorca di Laga Perpisahan Alba dan Busquets

  • Oleh ANTARA
  • 29 Mei 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona menang meyakinkan 3-0 saat menjamu Real Mallorca di Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol pada Senin dini hari WIB.

Ansu Fati mengemas dua gol dalam pertandingan ini dengan gol lainnya dicetak oleh Pablo Gavi di babak kedua.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barcelona yang sudah mengamankan juara Liga Spanyol musim ini. Mereka kini mengumpulkan 88 poin dari 37 pertandingan, sedangkan Mallorca tetap berada di poisisi ke-12 dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Pertandingan ini juga menjadi perpisahan bagi Sergio Busquets dan Jordi Alba di Camp Nou karena mereka akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Barcelona sudah membuka keunggulan saat laga berjalan belum genap satu menit. Permainan operan apik dituntaskan dengan umpan tarik Gavi ke Ansu Fati yang tinggal menendang bola ke gawang kosong untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Mallorca sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14 setelah Amath Ndiaye mendapat kartu merah langsung usai melakukan tekel berbahaya kepada Alejandro Balde. Bek kiri muda itu mengalami cedera akibat tekel itu dan harus digantikan oleh Sergi Roberto.

Ansu Fati menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-24 lewat skema serangan yang sama. Fati menerima bola hasil umpan terobosan Lewandowski sebelum menendang bola masuk ke gawang Dominik Greif. Skor menjadi 2-0.

Gavi menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0 pada menit ke-70. Gelandang muda Spanyol itu melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Mallorca.

Momen emosional terjadi saat Jordi Alba meninggalkan Camp Nou saat digantikan Marcos Alonso pada menit ke-81 dan disusul oleh Sergio Busquets yang untuk terakhir kalinya menjadi pemain Barcelona di Camp Nou.

Busquet digantikan oleh Eric Garcia pada menit ke-85. Para suporter memberikan tepuk tangan bagi kedua pemain itu saat meninggalkan lapangan.

Berita Terbaru