Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP-PKK Kalteng Bersama DP3APPKB Kalteng Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Dini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Mei 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng memberikan sosialisasi pencegahan perkawinan dini di SMAN 1 Palangka Raya.

Ia mengingatkan sudah dikeluarkannya edaran mengenai Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

“Perkawinan yang ideal dilakukan oleh seorang laki-laki dengan usia minimal 25 tahun dan usia minimal wanita 21 tahun,” ungkapnya saat memberikan sosialisasi, Selasa, 30 Mei 2023.

Ivo menjelaskan dengan kematangan usia diharapkan seseorang telah siap baik secara fisik maupun psikologis dalam membina rumah tangga.

Terlebih masa depan bangsa Indonesia akan sangat bergantung pada anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa, terutama untuk mewujudkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045.

Dibutuhkan generasi muda yang berkualitas dan harus dipersiapkan mulai dari sekarang termasuk mencegah terjadinya perkawinan usia anak. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru