Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 4 Muara Teweh Gelar Karya Projek P5

  • Oleh Ramadani
  • 30 Mei 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – SMAN 4 Muara Teweh, melaksanakan kegiatan karya projek P5, dihalaman SMAN 4 Muara Teweh, Selasa, 30 Mei 2023. Kegiatan tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, drg Dwi Agus Setijowati. 

Hadir dalam kegiatan itu, anggota Komisi I DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati, anggota DPRD Karianto Saman, perwakilan Dandim 1013/Muara Teweh dan Kapolres Barito Utara, para guru sekolah penggerak dan lainnya.

“Saya mengapresiasi projek inovasi yang dilaksanakan oleh SMAN 4 Muara Teweh. Inovasi seperti inilah yang seharusnya muncul ditengah-tengah tuntutan perkembangan zaman,” kata drg Dwi Agus Setijowati membacakan sambutan bupati saat pembukaan kegiatan tersebut. 

Dia menuturkan, pengembangan karakter pelajar mulai kita gali di sekolah melalui kegiatan kehidupan nyata sosial di lingkungan sekolah.

“Selaku kepala daerah, saya berharap melalui kegiatan projek P5 yang dilaksanakan oleh SMAN 4 Muara Teweh ini nantinya menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah yang lain untuk melakukan inovasi dan pengembangan karakter para pelajar agar lebih bisa mendekatkan diri dengan kehidupan sosial dilingkungan sekolah,” kata bupati dalam sambutan tertulisnya.

Dia melanjutkan, para pelajar dapat merasakan kondisi sosial yang sedang terjadi di masyarakat. Hal ini akan menambah kepekaan para pelajar atas peristiwa sosial yang sedang terjadi di masyarakat.

“Saya juga berharap kepada kepala sekolah penggerak dan guru penggerak serta seluruh guru yang ada di Kabupaten Barito Utara agar mampu berperan dalam memberikan penguatan dan pengembangan karakter para pelajar,” imbuhnya.

“Kepada anak-anakku sekalian, dipundak kalian ada tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan kami dimasa yang akan datang, yakni menjadi pemimpin-pemimpin di kabupaten Barito Utara,” kata Dwi Agus.

Pada kesempatan itu bupati melalui staf ahli berpesan agar anak-anakku bisa menjauhi penggunaan minuman beralkohol, obat-obatan terlarang serta pergaulan bebas. “Saya kembali berpesan agr kalian selalu mentaati perkataan dan perbuatan orang tua dan para guru di sekolah,” pesannya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat melaksanakan gelar Karya Projek P5 SMAN 4 Muara Teweh, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 4 Muara Teweh beserta jajarannya atas inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan demi kemajuan dan perkembangan SDM anak-anak kita generasi penerus Barito Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Muara Teweh Taryana mengatakan, SMAN 4 Muara Teweh ini sebelumnya adalah SMA PGRI dimana gedung sekolahnya berada di Jalan A Yani Muara Teweh disamping Kodim 1013 Muara Teweh.

Berita Terbaru