Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa di Gunung Mas Diminta Susun APBDesa dengan Lebih Teliti dan Cermat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Juni 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meminta seluruh kepala desa di wilayah setempat agar dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) lebih teliti dan cermat. 

"Saya menyampaikan kepada kepada desa dalam menyusun APBDesa di wilayah saudara agar lebih teliti, cermat dan berhati-hati," ujar Jaya, Kamis, 1 Juni 2023.

Lantaran kata Jaya, masih ada beberapa desa dalam menyusun APBDesa yang belum sesuai dengan skala prioritas pembangunan di desa dan ada pula yang belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, diperlukan kerja sama lintas sektoral baik Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, pihak kecamatan dan pemerintahan desa untuk memperhatikan hal itu.

"Secara khusus kepada camat beserta jajarannya, terkait kewenangan Saudara dalam memberikan evaluasi atas rancangan Peraturan Desa tentang APBDesa di wilayah Saudara agar lebih teliti, cermat dan lebih berhati-hati," jelas Jaya.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu juga meminta kepada kepala desa di wilayah setempat untuk mengelola keuangan desa dengan benar dan penuh tanggung jawab dan tepat waktu dengan berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru