Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerja Sama Pengembangan Pariwisata di Kalteng Harus Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juni 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa waktu lalu Pemprov Kalteng telah meneken kerja sama bersama dengan Pemprov Bali dalam hal pengembangan sektor pariwisata dalam rangka memaksimalkan potensi wisata yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi berharap kerja sama pengembangan pariwisata di Kalteng itu harus bisa dimaksimalkan oleh pemprov, agar kedepan sektor pariwisata di provinsi ini bisa terus mengalami kemajuan dan dapat dikenal hingga penjuru dunia.

"Pariwisata di Bali merupakan barometer atau percontohan bagi seluruh daerah di Indonesia ini. Adanya kerja sama itu harus bisa dimaksimalkan supaya pariwisata di Kalteng ini bisa terus mengalami perkembangan," ujarnya, Jumat, 2 Juni 2023.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, potensi pariwisata di Kalteng cukup menjanjikan dan apabila itu dikembangkan secara optimal maka dapat memberikan dampak positif bagi daerah terutama dari segi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Di sisi lain, dalam rangka memaksimalkan kerja sama tersebut Pemprov Kalteng juga perlu mempersiapkan berbagai hal terkait baik itu obejk wisata yang ajan dikembangakan, infrastruktur menuju objek wisata itu, dan lain senagainya yang diperlukan.

Ia mengharapkan, potensi sektor pariwisata di Kalteng ini kedepan mampu memberikan dampak positif untuk daerah maupun masyarakat khususnya para pelaku UMKM, dan yang paling penting yakni bisa dikenal tidak hanya lokal maupun nasional, tapi juga internasional.

"Semoga apa yang kita harapkan dan inginkan bisa tercapai, yang pasti pemprov harus bisa memaksimalkan kerja sama itu dan menindak lanjutunya dengan baik. Kita patinya akan mendukung itu, karena memang dampak poaitifnya akan dirasakan kedepan," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru