Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalteng Ajak Masyarakat Ikuti Lomba ini

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Juni 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memperingati hari Bhayangkara ke - 77 tahun Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri menggelar sejumlah perlombaan, untuk peserta lomba bukan hanya dari kalangan anggota Polri saja.

Tetapi juga untuk masyarakat umum. Perlombaan tersebut diantaranya, lomba pembuatan konten kreatif yang terdiri dari lomba cerita pendek, lomba video tiktok, lomba infografis dan fotografi

"Selain lomba pembuatan konten kreatif, ada juga perlombaan yang diperuntukan untuk insan pers dan mahasiswa yaitu penulisan artikel jurnalistik atau Artikel Feature Jurnalistik dan Wow Presisi Competition 2023," kata Erlan, Jumat, 2 Juni 2023.

Erlan menjelaskan, untuk kategori lomba cerpen dibagi menjadi tiga kategori, yakni SD, SMP dan SMA sederajat. Tetapi khusus untuk SD hanya kelas empat (4) sampai kelas enam (6) saja. Para peserta diminta membuat cerpen yang tidak lebih dari 2.000 kata, dengan tema "Polisi Baik", dengan sub tema "Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku dan Polisi Idolaku'.

Isi cerpen harus menggunakan bahasa Indonesia, tidak mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan dan politik, dan harus hasil karya sendiri. untuk lomba video Tiktok, peserta dibagi menjadi tiga, yakni umum, Polri dan TNI.

Para peserta diminta untuk mengirimkan 1 video berdurasi 60 detik dengan tema 'Bitter-sweet Perjalanan Polri', dengan sejumlah sub tema yang dapat dipilih diantaranya 'Sinergitas TNI-POLRI', 'Layanan Masyarakat' hingga 'Kampanye Pemilu Damai'.

"Video yang dikirim harus dengan format mp4, full HD 1080X1920 rasio 9:16, video berbentuk potrait dan hanya boleh menggunakan free copyright musik," ujarnya.

Kemudian, untuk lomba infografis, juga dapat diikuti oleh masyarakat umum dan TNI-POLRI, dengan tema dan sub tema yang sama dengan lomba cerpen.

Hanya saja, karya yang dikirim berupa foto atau gambar dengan resolusi 1080 x 1080 pixel dengan rasio 1:1. Dan untuk hasil karya tersebut diunggah di media sosial pribadi masing-masing dengan tagar "#bittersweetpolri dan mention ke akun Instagram @divisihumaspolri.

Begitu juga dengan lomba fotografi. Dalam lomba ini, peserta bebas dapat menggunakan peralatan apapun dalam pengambilan gambar, hanya saja, gambar yang dikirim minimal beresolusi 2.000 pixel 4MB.

Berita Terbaru