Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Kerahkan 111 Personel untuk Pengamanan TPS Pilkades Serentak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Juni 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur mengerahkan 111 personel untuk mengamankan tempat pemungutan suara atau TPS pada Pilkades Serentak Barito Timur yang akan berlangsung Sabtu, 3 Juni 2023.

Hal tersebut terungkap saat Polres Barito Timur menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades lapangan mapolres setempat, Jumat, 2 Juni 2023.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela menjelaskan, 111 personel yang telah disiapkan akan mengawal, menjaga dan mengamankan proses pilkades serentak agar dapat berjalan optimal, aman dan lancar.

“Sebanyak 111 personel diterjunkan pada 141 TPS di 85 desa atau 10 kecamatan, dimana ada 229 calon kepala desa yang akan bersaing memperebutkan suara masyarakat pada pilkades besok," ujarnya.

Kepada personel yang ditugaskan, Kapolres memberikan penekanan agar menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang dapat menurunkan marwah anggota Polri," tegasnya.

Selanjutnya Viddy juga mengingatkan anggotanya agar menjaga netralitas, menghindari keterlibatan bentuk apapun dalam mendukung calon kades tertentu, senantiasa siap siaga dan waspada terhadap ancaman baik kepada diri sendiri dan masyarakat di lokasi TPS serta menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan panitia pilkades maupun instansi terkait lainnya.

"Apabila terjadi permasalahan di TPS tidak diperkenankan untuk ikut campur terkecuali di minta oleh panitia pilkades," pesannya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru