Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Hari Raya Idul Adha Ketersedian Minyak Goreng di Pulang Pisau Masih Stabil

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Juni 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop) dan UMKM Pulang Pisau, Elieser Jaya mengatakan bahwa ketersediaan dan harga jual minyak goreng saat ini masih terbilang stabil.

"Sampai saat ini, belum terjadi lonjakan kenaikan harga yang signifikan menjelang hari raya Idul Adha," ucap Elieser, Senin 5 Juni 2023.

Dari hasil pantauan di lapangan,  ketersediaan minyak goreng khususnya minyak curah subsidi masih aman serta  isa dipastikan hingga memasuki masa lebaran Idul Adha 1444 Hijriah tidak mempengaruhi harga jual dipasaran dan masyarakat tidak akan mengalami kekurangan.

"Berbeda dari tahun sebelumnya yang banyak mengalami kenaikan sehingga berdampak langsung kepada masyarakat,"jelasnya.

Untuk menangani ketersediaan minyak goreng tersebut dan apabila memang diharuskan, pihaknya segera mungkin akan melakukan pengadaan minyak goreng curah lagi seperti sebelumnya.

Saat ini harga jual minyak goreng curah di pasaran masih berada di kisaran Rp16.250,- per liter. Sedangkan untuk minyak goreng kemasan ekonomis harga jual Rp14.000,- hingga Rp25.000,- per liter. Untuk minyak gorang curah 2 liter dijual dengan kisaran harga Rp35.000-Rp50.000 dan kedua jenis ukuran kedua minyak goreng ini masih mudah ditemui di setiap pasar, baik modern maupun pasar tradisional.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya antisipasi jika terjadi lonjakan harga minyak goreng menjelang hari raya idul adha 1444 Hijiriah. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru