Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luasan Lahan Yang Terbakar di Sukamara Hingga Juni 2023 Mencapai 28 Hektar

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juni 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Luasan lahan yang terbakar di Kabupaten Sukamara dari Januari hingga Juni 2023 mecapai 28 hektare. "Berdasarkan data terakhir, untuk luasan lahan yang terbakar di wilayah Sukamara sekitar 28 hektare," kata Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna, Selasa, 6 Juni 2023.

Untuk hospot yang telah terpantau di Kabupaten Sukamara hingga saat ini sebanyak 38 titik. Hospot tersebut berdasarkan pantauan dari aplikasi BRIN Fire Hospot. 

"Kita jelaskan, bahwa setiap hospot yang terpantau dari aplikasi ini tidak semuanya adalah kebakaran, karena atap rumah dari seng pun sering kali terdata hospot. Sehingga kita lakukan klarifikasi," ujarnya.

Kapolres Sukamara berharap, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi bisa berkurang dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2022 Kabupaten Sukamara rangking pertama untuk luasan lahan yang terbakar, dan ranking kedua terbanyak hospot.

"Saya berharap ditahun 2023 ini dengan himbauan-himbauan yang sudah kita lakukan dengan stakeholder terkait, masyarakat akan paham bahwa jangan sampai rangking terburuk itu menjatuhkan Marwah Sukamara," tukas Dewa Made Palguna. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru