Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasukan Merah Lakukan Ritual Adat di Depan Kantor Bupati Kotim Saat Gelar Aksi Damai

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 08 Juni 2023 - 11:39 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasukan merah atau Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), melakukan ritual adat saat menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Kotim, Jalan Jenderal Sudirman, Sampit. Kamis, 8 Juni 2023.

Ritual adat dengan memotong ayam dan babi serta memanjatkan doa-doa ini dilakukan agar aksi damai yang mereka lakukan berjalan dengan lancar dan kondusif. Juga ritual adat dilakukan agar tuntutan mereka dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah.

"Dengan ada ritual adat ini aksi damai yang kami lakukan dapat berjalan dengan lancar dan juga kondusif," kata Kimang Panglima TBBR. Kamis, 8 Juni 2023.

Saat ini perwakilan aksi massa masih melakukan mediasi dengan perwakilan pemerintah daerah yang diwakili oleh Asisten II Alang dan Asisten 1 Rihel di Kantor Bupati Kotim.

"Ini kami datang dari dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kotim untuk menyampaikan keluh kesahnya terhadap pemerintah daerah," bebernya.

Ribuan aksi massa lainnya menunggu di depan Kantor Bupati Kotim menungg hasil dari mediasi yang di lakukan oleh kedua perwakilan. Dan mereka berharap media tersebut mendapatkan hasil yang terbaik bagi masyarakat. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru