Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengacara Minta Polisi Profesional Usut Tuntas Kasus Dugaan Pengancaman di Gunung Mas

  • Oleh Apriando
  • 09 Juni 2023 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dugaan tindak pidana pengancaman menggunakan senjata tajam kepada seorang perempuan berinisial RK dan anaknya di Desa Batu Nyiwuh, kecamatan Tewah, kabupaten Gunung Mas diminta diusut tuntas. Pelapor mengharapkan kepastian hukum dan perlindungan.

Hal tersebut diungkapkan melalui Kuasa Hukum Sutan Sada Kusuma, Kamis, 8 Juni 2023. Ia mengharapkan polisi setempat dapat bertindak profesional dalam menyelesaikan perkara tersebut. Akibat peristiwa yang dialaminya RK dan anaknya sampai saat ini diduga mengalami trauma.

"Kita minta penanganan yang serius dari pihak kepolisian agar perkara ini terang benderang dan diusut secara tuntas," Kata Pengacara muda ini di Palangka Raya kepada Borneonews.

Sutan Sada Kusuma, menceritakan dugaan tindak pidana pengancaman menggunakan senjata tajam tersebut terjadi saat kliennya RK dan anaknya tersebut dalam perjalanan pergi ke puskesmas pada, 29 Mei 2023 pukul 11.00 WIB.

Di tengah jalan ia bertemu dengan terlapor IG, saat itu membawa senjata tajam jenis parang menghentikan motor yang dikendarai oleh kliennya. Pelaku diduga hendak menyabetkan senjata tajam jenis parang kepada RK.

Beruntungnya, kata Sada, aksi tersebut dihalangi oleh warga yang kebetulan melihat kejadian tersebut. Beberapa warga kemudian merelai kejadian. Peristiwa yang menimpa RK dan anaknya ini kemudian dilaporkan ke Polsek Tewah. Pelaku dikabarkan telah diperiksa oleh kepolisian.

"Berdasarkan hasil diagnosa dari puskesmas kecamatan Tewah, satu hari setelah kejadian RK dan anaknya mengalami trouma. Kami sudah membuka Jalan perdamaian namun karena tidak adanya itikat baik dari terduga pelaku, kami akhirnya menempuh jalur hukum untuk memberikan efek jera," ungkapnya.

Sutan mengharapkan Bupati Gunung Mas dan dinas terkait dapat ikut campur tangan dalam perkara tersebut untuk menemukan jalan tengah agar anaknya yang mengalami trauma dapat bersekolah kembali.

Pria yang akrab dipanggil Za'da ini menegaskan akan menyurati Kapolsek dan Kapolres dengan tembusan Kapolda Kalteng agar perkara ini dapat menjadi perhatian dan diusut tuntas hingga memberikan perlindungan bagi RK dan anaknya. "Kami juga minta perlindungan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak polres Gunung Mas," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas Kapolres Gunung Mas AKBP Asep B Saputra melalui Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono membenarkan perkara tersebut sedang ditangani oleh pihaknya.

Berita Terbaru