Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Basket di Kotim Jadi Ajang Menambah Pengalaman Atlet Porprov

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Juni 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Turnamen basket di Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan dapat menambah pengalaman atlet daerah ini yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

Kompetisi basket bertajuk Bupati Cup Basketball Competition Open Turnamen diselenggarakan oleh komunitas veteran basket Sampit. Mendatangkan 18 club berasal dari sejumlah club basket yang ada di kabupaten se-Kalimantan Tengah, club basket dari Banjarmasin, dan club Basket dari Pulau Jawa. 

"Kami apresiasi kegiatan ini untuk mereka (atlet porprov) menambah pengalaman," kata Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, Selasa, 13 Juni 2023.

Event turnamen basket terbuka ini dilaksanakan selama 8 hari, 12-19 Juni 2023 di Lapangan Lodan Arena 10 Sampit. Ahyar berharap melalui event ini, atlet basket porprov menambah jam terbangnya supaya saat hari H pelaksanaan mereka tidak demam lapangan.

"Jadi mereka siap melaksanakan atau mengikutinya Porprov," ujarnya. 

Ketua Pelaksana Bupati Cup Basketball Competition Open Turnamen Koko Raharjo mengatakan, event ini sengaja digelar sebagai salah satu ruang bagi atlet porprov untuk sparring partner. 

"Salah satu tujuan kami sehingga mereka bisa berkembang. Kami yakin porprov dapat medali karena latihan rutin sudah kami lakukan. Minimal mendapat medali perunggu. Kalau tahun lalu hanta sampai babak penyisihan," demikian Koko. (DEWI PATMALASARI)/H 

Berita Terbaru