Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Kesehatan Seruyan Buka Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Danau Sembuluh

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Juni 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, dr. Bahrun Abbas, membuka kegiatan lokakarya mini lintas sektor yang diadakan  UPTD Puskesmas Danau Sembuluh, Rabu, 14 Juni 2023.

Dalam sambutannya, dr Bahrun Abbas meminta semua lintas sektor yang berada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Danau Sembuluh untuk bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan.

Salah satu program yang menjadi fokus dalam lokakarya ini adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). dr. Bahrun Abbas mendorong seluruh peserta untuk aktif terlibat dalam menjalankan komitmen penerapan GERMAS.

 GERMAS merupakan upaya untuk mendorong masyarakat agar menjaga pola hidup sehat, termasuk melalui olahraga teratur, pola makan seimbang, dan pencegahan penyakit tertentu.

Selain itu, Bahrun Abbas juga menekankan pentingnya percepatan penurunan stunting dan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan pendekatan 3M Plus (Menguras, Menutup, Mengubur) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Kami juga mengajak semua masyarakat untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan langkah-langkah pencegahan guna mengurangi risiko penularan penyakit tersebut,” katanya.

Pada kesempatan itu, dilakukan peluncuran Pos Upaya Kesehatan Kerja (Pos UKK). Pos UKK merupakan inisiatif untuk memberdayakan masyarakat di kelompok pekerja informal dalam upaya promosi dan pencegahan untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan (FAHRUL/H)

 

Berita Terbaru