Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontes Durian Lokal Unggulan Sukamara Diharapkan Jadi Agenda Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio berharap Kontes Durian Lokal Unggulan yang baru digelar untuk pertama kalinya dapat menjadi agenda pariwisata di Kabupaten Sukamara.

"Besar harapan kita semua, semoga cara ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat teridentifikasi jenis durian Lokal unggulan yang dapat dikembangkan menjadi salah satu identitas Kabupaten Sukamara ke depannya nanti," ucap Windu Subagio, Kamis, 15 Juni 2023.

Dia berharap, melalui konter tersebut maka kedepannya akan tersusun event rutin tahunan berupa festival durian lokal, sebagai salah satu agenda pariwisata Kabupaten Sukamara, yang dipadu dengan event lainnya.

"Dan semoga dapat menjadi salah satu kegiatan yang menjadi daya ungkit perekonomian bagi petani durian, yang akhirnya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukamara," ucap Windu.

Windu menjelaskan, bagi para juara kontes durian baik itu juara 1,2 dan 3 serta Harapan 1 sampai dengan harapan 3 nantinya pohonnya akan dijadikan pohon induk yang akan dikembangkan menjadi bibit, baik itu melalui okulasi, sisip maupun sambung pucuk.

"Maka dari itu kami berharap kepada para pemilik pohon durian yang menang nantinya agar dengan tulus ikhlas memelihara dan mengembangkan serta tidak menebang pohon duriannya," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru