Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Harap Pemda Realisasi Aspirasi Pembangunan SMA/SMK di Desa Ini

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Juni 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mendapatkan pendidikan merupakan hak setiap warga negara, banyak masyarakat yang menginginkan anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, namun terkendala berbagai hal.

Salah satunya yaitu tidak adanya SMA/SMK yang dekat dengan desa yang ada, contohnya di Desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya  Kabupaten Seruyan. Hal itu pun menjadi aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir beberapa waktu lalu.

Ferry berharap pemda utamanya Pemprov Kalteng bisa merealisasi pembangunan SMA/SMK di Desa Tabiku tersebut. "Pembangunan SMA/SMK di desa tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat. Maka dari itu kita minta pemda bisa merealisasikannya," ucapnya, Senin, 19 Juni 2023.

Ferry mengungkapkan, tidak adanya SMA/SMK di desa itu banyak anak-anak setelah lulus SMP berhenti sekolah dan tidak melanjutkan kejenjang SMA/SMK, hal ini karena diakibatkan para orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anaknya di luar desa tersebut.

"Kalau bersekolah di luar daerah misalnya ke wilayah ibu kota kabupaten, para orang tidak mampu untuk membiaya anak-anaknya misalnya saja menyewa tempat tinggal atau kosan. Jadi sangat diharapkan pemda bisa membangun SMA/SMK di desa tersebut," ujarnya.

Ferry mengatakan, sektor pendidikan sudah seharusnya diperhatikan terlebih banyak anak-anak di Kalteng ini yang berkeinginan bisa melanjutkan pendidikannya. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi pemda mewujudkan cita-cita anak bangsa dengan membangun SMA/SMK itu.

"Pendidikan merupakan ujung tombak untuk meningkatkan SDM agar berkualitas. Oleh karenanya sangat penting diperhatikan, sebab semakin banyak SDM berkualitas di provinsi ini maka kedepan akan semakin cepat pula mengalami kemanjuan," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru