Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Antisipasi Dampak Kemarau Terhadap Produksi Pangan

  • Oleh Hendri
  • 19 Juni 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota setempat mulai melakukan antisipasi dampak musim kemarau terhadap produksi pangan.

"Selain karhutla, pemerintah juga harus memperhatikan nasib petani seperti menurunnya produksi dampak dari musim kemarau ini," katanya, Senin, 19 Juni 2023.

Dia mengatakan, Pemko Palangka Raya melalui leading sektornya harus mulai serius melakukan langkah antisipasi gangguan produk pangan dampak dari kemarau, misal kekeringan yang mengakibatkan gagal panen.

"Ini harus menjadi perhatian serius dalam menghadapi kemarau. Harus ada upaya dalam mengantisipasi dampak dari kemarau, seperti kekeringan di lahan-lahan produktif, agar produksi pertanian tetap terjaga," ujarnya.

Sigit menjelaskan, upaya pemko dalam mengantisipasi kekeringan dampak dari kemarau, dengan menyediakan sumur bor atau saluran baik primer, sekunder dan tersier harus menjadi perhatian utama.

Hal ini mengingat kondisi saluran air dapat berdampak langsung pada kondisi air yang mengalir ke area pertanian masyarakat.

"Banyak upaya yang bisa membantu para petani dalam mengantisipasi hal terburuk pada musim kemarau ini untuk kesejahteraan masyarakat juga," kata Politisi PDIP itu. (HENDRI/J)

Berita Terbaru