Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pudjirustaty Narang Buka Sosialisasi dan Dialog Paham Anti Radikalisme

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 20 Juni 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang membuka sosialisasi dan dialog paham anti radikalisme dan terorisme serta integrasi kurikulum pencegahan ekstrimisme yang bertempat di aula Mess Pemda, Selasa 20 Juni 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Pulang Pisau.

Bupati mengatakan, untuk wilayah Pulang Pisau sendiri merupakan wilayah yang terbilang masih kondusif. Dengan kondisi saat ini, perlu dijaga dan mendorong dengan memberikan upaya pencegahan dan penanggulangan pengaruh paham intoleransi radikalisme dan terorisme.

"Hal ini dapat kita lakukan dengan melalui kearifan lokal dan budaya hidup harmonis keberagaman didalam huma betang,"ucap Bupati.

Ia melanjutkan, menurutnya program seperti ini wajib dilaksanakan setiap tahun baik itu Kebangpol Provinsi maupun Kabupaten. Serta, Kesbangpol sendiri harus membuat gerakan paham anti radikalisme dan teroris bersama beberapa pihak.

"Perlu adanya kerjasama dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidik, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk memerangi kelompok yang berpaham radikalisme,"jelasnya.

Bupati mengajak kepada seluruh elemen lapisan masyarakat, untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara serta menjaga toleransi, kerukunan suku, kerukunan umat beragama didalam kehidupan sehari-hari. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru