Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Kobar Bersyukur Adanya Pelatihan Wirausaha Bangun Transformasi Digital Bisnis UMKM

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 22 Juni 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pelaku usaha bersyukur telah dibuka pelatihan kewirahusaan membangun transformasi digital bisnis UMKM angkatan II wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

"Alhamdulillah dengan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat untuk membuka wawasan dan menambah skill mengenai transformasi digital bisnis bagi pelaku UMKM di Kobar," ujar Siti Akobah, salah satu pelaku usaha Kobar yang ikut pelatihan pada Kamis, 22 Juni 2023.

Siti mengatakan, pelatihan wirausaha tersebut tidak hanya mendapatkan ilmu dan wawasan saja tetapi banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh peserta.

"Dengan adanya pelatihan ini kita juga bisa ketemu sesama UMKM sehingga bisa menambah relasi dan bisa sharing tentang kendala dan masalah yg di hadapi sekarang. Pelatihan ini mengajarkan kita buat UMKM beradaptasi dengan adanya digitalisasi sekarang," katanya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai 19-21 Juni 2023 yang diselenggarakan oleh Disperindagkop UKM Kobar, kolaborasi dengan Kementrian Koperasi dan UKM RI melalui DAK Non Fisik Tahun Anggaran 2023.

Kemudian, Siti mengungkapkan harapannya sebagai pelaku usaha di Kobar dengan adanya pelatihan UMKM.

"Harapannya dari pelatihan ini kedepannya UMKM bisa di bimbing dan ada tindak lanjutnya, jadi tidak lepas dari pelatihan ini saja," ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan kedepannya bisa mendapat bantuan terhadap pelaku UMKM, baik itu peralatan untuk menunjang digital bisnis sekarang ataupun lainnya. Selain itu juga diharapkan bisa ada pelatihan lanjutkan. (NURITA/H)

Berita Terbaru