Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HLUN 2023 Bentuk Apresiasi bagi Kaum Lansia di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Juni 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lamandau menyalurkan 100 paket sembako, 4 buah alat bantu dengar dan 1 buah kaki palsu kepada para lansia di daerah setempat.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk apresiasi kepada para lansia atas semangat jiwa raga, serta peran penting para lansia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan dan mengisi pembangunan, khususnya di Kabupaten Lamandau.

“Saya berharap lansia mendapatkan akses yang lebih baik terhadap layanan publik, seperti akses kesehatan, transportasi, perumahan, dan lain sebagainya. Kesejahteraan lansia harus menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama,” ucap Hendra di Nanga Bulik, Jumat, 23 Juni 2023.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya memberikan yang terbaik bagi lansia di Kabupaten Lamandau agar mereka tetap sehat dan produktif. Di usia yang sudah lanjut, lansia telah melewati banyak pengalaman hidup yang berharga dan memiliki pengetahuan yang luar biasa.

“Kita harus selalu peduli terhadap lansia dan terus meningkatkan kasih sayang kita kepada mereka setiap harinya agar semakin baik,” ajaknya.

Pada momen peringatan itu, Bupati mengajak para lansia untuk tetap semangat, produktif, dan bermanfaat. Peringatan HLUN merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap kiprah lansia yang luar biasa dalam memberikan darma bakti kepada Negara.

“Sebagai pemerintah, kita memiliki kewajiban untuk memberikan apresiasi kepada lansia melalui berbagai kegiatan,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)


TAGS:

Berita Terbaru