Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Masak, Fotografi dan Bazar UMKM Meriahkan HUT KPU Mehasur Gawi Bersama

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juni 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lomba masak berbahan dasar ikan dan fotografi serta bazar UMKM merupakan salah satu daya tarik perayaan HUT ke-1 Kelompok Pelaku Usaha (KPU) Mehasur Gawi Bersama yang digelar di Kantor Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 24 Juni 2023.

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai sponsor di antaranya adalah Koperasi Media Sejahtera Bersama (MSB) serta para sponsor lainnya dan menggandeng www.borneonews.co.id - Palangka Post sebagai media partner.

Kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otol mengapresiasi kegiatan yang menberikan wadah UMKM untuk berkreasi dalam bidang pengolahan masakan dan fotografi tersebut.

"Khususnya untuk lomba memasak berbahan dasar ikan dengan tema UMKM Kobar berkreasi dalam pengolahan ikan sebagai upaya penurunan angka stunting di Kobar," jelas Tamel Otol.

Tamel Otol berharap agar resep masakan olahan berbahan dasar ikan yang dipertandingkan dalam lomba masak ini bisa dijadikan salah satu referensi menu yang bisa diikutsertakan dalam lomba lainnya dan bahkan bisa dipasarkan.

Ketua KPU Mehasur Gawi Bersama, Kuswanto Budi Utomo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu sosialisasi pengolahan ikan dengan menu beragam.

"Agar masyarakat dapat menyajikan masakan dan olahan ikan bervariasi, enak dan bergizi. Selain lomba masak, dalam kegiatan ini juga akan memberikan berbagai pengetahuaj salah satu diantaranya tentang cara memilih ikan yang baik dan segar. Hal ini merupakan pengetahuan bermanfaat guna menambah pengetahuan," jelas Kuswanto Budi Utomo.

Di tempat yang sama, Pimpinan Koperasi MSB yang juga merupakan Head of Media Borneonews - Palangka Post, Revy Apriani mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung UMKM Kobar.

"Karena selain berbisnis media, unit bisnis kami juga saat ini dipercaya untuk menjadi penyalur minyak goreng produksi PT. Citra Borneo Utama (CBU) - Citra Borneo Indah (CBI) Group. Dengan bisnis tersebut pastinya kami selalu dekat dengan pelaku UMKM khususnya dalam bidamg kuliner yang menggunakan minyak goreng sebagai salah satu bahan bakunya. Untuk itulah dalam kegiatan ini, kami hadir mendukung agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berlangsung sukses dan lancar," jelas Revy Apriani. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru