Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Borneonews Selalu Dukung Pelaku UMKM di Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 24 Juni 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - KPU (Kelompok Pelaku Usaha) Mehasur Gawi Bersama telah merayakan hari HUT ke-1 di Balai Desa Pasir Panjang pada Sabtu, 24 Juni 2023. Acara dirangkai dengan lomba masak berbahan dasar ikan dan lomba fotografi.

Tema kegiatan "UMKM Kobar Berkreasi dalam Pengolahan Ikan sebagai Upaya Penurunan Angka Stunting" di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Terkait hal itu, media online Borneonews mendukung kegiatan, terutama pelaku usaha yang berada di Kobar. 

"Dengan adanya event ini dari KPU Mehasur Gawi Bersama, kami dari media Borneonews, Palangka Post hingga MSB mendukung pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kobar," ujar Head of Media Borneonews, Revy Apriani.

Kegiatan tersebut tidak hanya sekadar merayakan hari jadi KPU Mehasur Gawi Bersama, melainkan memberikan sosialisasi kepada peserta, pengunjung maupun masyarakat yang hadir terkait pentingnya asupan gizi. Salah satunya pengolahan ikan yang mengandung protein untuk pencegahan risiko terjadinya stunting pada anak-anak. 

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel yang juga mendukung pemerintah Kabupaten Kobar dalam menurunkan prevalensi stunting dan meningkatkan edukasi gizi kepada masyarakat sekitar. 

"Dengan kampanye memakan ikan, wujud dukungan kita terhadap pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kobar," ujarnya. 

Peserta yang akan memenangkan perlombaan tersebut akan mendapatkan banyak hadiah. Selain ada doorprize, ada juga piagam, piala dan sebagainya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru