Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Sukamara Raih Juara Umum MTQ XXI dan FSQ X Tingkat Kabupaten

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juni 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kecamatan Sukamara meraiah juara umum pertama pada Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) XXI dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X tingkat Kabupaten Sukamara 2023.

Berdasarkan surat keputusan dewan hakim atau juru dengan nomor 01/DHJ - MTQ XXI - FSQ X/VI/2023 menetapkan juara umum pertama adalah Kecamatan Sukamara dengan nilai 88.

Juara umum kedua Kecamatan Balai Riam dengan nilai 34, juara umum ketiga Kecamatan Jelai dengan nilai 28, juara umum keempat Pantai Lunci dengan nilai 27 dan juara umum kelima Kecamatan Permata Kecunung dengan nilai 21.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Koramil Sukamara sejak tanggal 21 Juni secara resmi telah ditutup Bupati Sukamara Windu Subagio dengan dihaduri para unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

"Kita bersyukur atas kelancaran dan kesuksesan atas penyelenggaraan MTQ dan FSQ ini," ucap Windu Subagio dalam sambutannya.

Menurut Windu, kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut bertujuan untuk mengembangkan tilawah, meningkatkan kemampuan anak didik.

"Selain itu juga hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an," ujarnya.

Dalam momen itu, bupati Sukamara tersebut meminta hasil dari kegiatan tersebut agar terus dibina dan dikembangkan, sehingga pada even selanjutnya ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah padah bulan Oktober nanti di Kabupaten Kotawaringin Barat bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan diharapkan. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru