Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Pejabat di Polda Kalteng Akan Bergeser

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Juni 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam waktu dekat, sejumlah jabatan di lingkup Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengalami pergeseran, mulai dari karo, direktur hingga kasubdit.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas AKBP Erlan Munaji mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi pada tubuh Polri, sebagai penyegaran organisasi.

"Mutasi ini merupakan award dan punishment bagi anggota. Mutasi ini sangat penting dilakukan untuk menunjang karir para anggota polri terlebih perwira," katanya, pada saat dikonfirmasi, Senin, 26 Juni 2023.

lanjutnya, Jabatan yang akan dilakukan pergantian tersebut, yakni jabatan Karorena Polda Kalteng, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto, akan dijabat oleh Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono.

Sementara, Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto, mendapatkan promosi jabatan sebagai Karorena Polda DIY. Kemudian, jabatan Kepala SPN Polda Kalteng, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Eka Djunaedi, akan digantikan oleh AKBP Dharmeswara yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit.

Sementara, Kombes pol Eka Djunaedi menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Sespim Lemdiklat Polri. Sedangkan, jabatan Dirkrimsus Polda Kalteng, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Kaswandi Irwan, akan digantikan oleh Kombes Pol Setyo K Heriyanto

Begitu juga dengan jabatan Dirreskrimum, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Faisal, akan digantikan oleh Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda DIY.

Terakhir, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, diangkat jadi Kapolres Tapanuli Tengah Polda Sumatera Utara. Saat disinggung terkait apakah mutasi jabatan Kombes Pol Faisal F Napitupulu ada keterkaitan dengan permintaan dari massa aksi yang meminta agar jabatan Dirkrimum dicopot.

"Saya menegaskan, jika mutasi tersebut bukanlah terjadi akibat permintaan massa aksi, namun beliau (Kombes Pol Faisal F Napitupulu) mendapatkan promosi jabatan sebagai Dirpolairud di Polda Sultra," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru