Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Terima Bantuan Hewan Kurban dari Bank Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Juni 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menerima bantuan hewan kurban dari Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Senin, 26 Juni 2023. Sapi kurban tersebut kemudian diteruskan ke masjid-masjid menjadi tujuan penyaluran.

Penyerahan sapi kurban yang dilakukan di Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang itu diterima langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas. Turut hadir Kabag Kesra Setda Barito Timur, Ketua Panitia Hari Besar Islam atau PHBI serta pengurus masjid setempat.

Saat diwawancarai usai menerima bantuan hewan kurban dari Bank Kalteng Bupati menjelaskan, total sapi bantuan dari Bank Kalteng sebanyak 5 ekor.

"Hari ini kita sudah terima bantuan sapi kurban dari Bank Kalteng sebanyak 3 ekor dan rencananya akan ditambah 2 ekor lagi dari pusat," jelasnya.

Ampera melanjutkan, Pemkab Barito Timur sendiri melalui PHBI menyiapkan 63 ekor sapi kurban dari anggaran Rp1 miliar yang telah dialokasikan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

"Lalu kita dapat juga dari perusahaan-perusahaan pertambangan, perkebunan dan kontraktor dengan total sudah lebih dari 20 ekor. Saya berharap nanti bisa mencapai total 100 ekor," tambah Bupati.

Karena itu dia mengimbau masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi agar ikut menyumbangkan hewan kurban secara pribadi. Demikian juga perusahaan-perusahaan yang ada di Barito Timur.

"Jadi bukan hanya mencari rezeki di sini tapi juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat terutama saudara-saudara kita yang membutuhkan daging kurban," kata Bupati.

Sementara itu, Anita yang mewakili Pimpinan Cabang Bank Kalteng menjelaskan, 3 sapi kurban yang disalurkan hari ini akan diserahkan ke Masjid Agung Ar-Rahman, Masjid Besar Darul Ibadah Tamiang Layang dan Masjid Al-Huda Turan Amis.

"Sedangkan yang 2 ekor bantuan dari kantor pusat nanti nanti akan diserahkan di Desa Magantis dan Desa Matabu," paparnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru