Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi Sumbang Sejumlah Sapi untuk Idul Adha di Solo

  • Oleh ANTARA
  • 28 Juni 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, SoloPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang sejumlah sapi untuk peringatan Idul Adha 1444 H melalui sejumlah masjid di Kota Solo.

Salah satu masjid yang menerima sumbangan sapi kurban dari Presiden yakni Masjid Sheikh Zayed.

Ketua Takmir Masjid Sheikh Zayed Imron Sutopo di Solo, Rabu mengatakan presiden menyumbang sebanyak dua sapi ke masjid tersebut.

"Totalnya ada lima, dua dari Pak Presiden, dua dari BNI, dan satu dari CSR Huawei," katanya.

Ia mengatakan sapi dari Presiden Jokowi masing-masing memiliki bobot sekitar 1 ton. Satu di antaranya merupakan sapi jenis Jawa yang didatangkan dari Yogyakarta dan satu yang lain merupakan sapi jenis Limosin yang didatangkan dari Ungaran, Kabupaten Semarang.

"Kalau harganya masing-masing saya tidak tahu. Yang satu datang semalam, satu lagi tiba di masjid pukul 02.00 WIB dini hari," katanya.

Ia mengatakan nantinya lima sapi tersebut akan disembelih di rumah pemotongan hewan (RPH). Hal itu dilakukan karena Masjid Sheikh Zayed belum memiliki peralatan untuk melakukan penyembelihan sendiri.

Setelah disembelih, daging sapi akan dibagikan ke warga sekitar masjid. Ia mengatakan pembagian hanya akan dilakukan di sekitar masjid karena jumlah penduduknya cukup banyak.

Pembagian kami sudah koordinasi dengan lingkungan. Yang kami kasih itu nanti lingkungan per RT. RT di depan, belakang, dan selatannya. Nanti sesuai data akan kami berikan. Kurang lebih sekitar 500 (calon penerima, Red.)," katanya.

Selain Masjid Sheikh Zayed, Presiden Jokowi juga menyumbangkan satu sapi ke Masjid Agung Surakarta. Sekretaris Masjid Agung Surakarta Abdul Basid mengatakan sapi dari presiden berjenis Simmental dengan bobot 1,088 ton.

Berita Terbaru