Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Julukan Lumbung Padi Terus Dipertahankan

  • 30 Maret 2016 - 19:58 WIB

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat ber'tekad akan terus mempertahankan daerahnya menjadi lumbung pa'di di Kalteng.

Tekad itu disampaikan sa'at membuka Rembug Paripur'na Kontak Tani Nelayan An'dal'an (KTNA) Kabupaten Ka'puas, Rabu (30/3/2016).

Ikut hadir Ketua KTNA Kal'teng, Sugianor, sedangkan ketua terpilih Ketua KTNA Kapuas, Bukhari.

Ben mengatakan asyarakat' patut berbangga karena Ka'puas adalah kabupaten yang diperhitungkan oleh daerah lain karena merupakan lum'bu'ng padi di Kalteng.

'Kenapa saya katakan Kapu'as diperhitungkan karena 51% kebutuhan padi untuk Kalteng disuplai dari sini. Ma'ka dari itu status ini patut kita pertahankan, bahkan ha'rus tingkatkan dengan ker'ja sama yang baik antara peme'rintah daerah, KTNA, dan masyarakat,' katanya.

Ben menyebut Kapuas juga dikenal dengan potensi per'ikan'annya, tapi tidak terli'hat', karena yang banyak me'ng'ambil hasil perikanan da'ri Kapuas adalah Kalsel.

Untuk itu dia mengimbau semua pihak untuk mengha'dapi tantangan itu agar bersama mengawal dan mening'kat'kan pendapatan dibidang pertanian, perikanan, dan lainnya.

Menurutnya momen Rembug Paripurna KTNA ini sang'at' strategis karena kepengurusan yang baru akan mem'ba'wa Kapuas lebih mapan lagi dalam meningkatkan ke'tahanan pangan.

Dalam Rebug Paripurna KTNA ini juga diadakan dia'log' antara bupati dan ketua KTNA kecamatan.

Tema yang mengemukakan seperti usulan pembuatan jalan usaha tani, kebakaran lahan dan minimnya SDM bidang pertanian.

Bupati pun berjanji akan menampung aspirasi itu'. Ben menegaskan jika tahun ini dan 2017, Pemkab Kapuas masih fokus untuk membena'hi' jalan poros, namun soal jalan usaha tani tetap akan diusahakan dengan mencari pe'luang dana dari pemerinta'h pusat. (B-6)

Berita Terbaru