Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diminta Laporkan Jika Ada Pembakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juli 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diharapkan dapat melaporkan apabila terjadinya tindak pembakaran hutan dan lahan. 

"Untuk karhutla di wilayah Kabupaten Sukamara, saat ini Polres Sukamara telah mengamankan satu orang masyarakat yang telah melakukan tindak pidana pembakaran hutan dan lahan," kata Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, Minggu, 2 Juli 2023.

Menurut dia, kasus tersebut sudah naik ke tingkat penyidikan. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengambil pembelajaran dari kasus tersebut, karena pihak kepolisian akan menindak tegas bagi siapa saja yang melakukan pembakaran.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara untuk bersama-sama menjaga dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Laporkan kepada kami jika mengetahui adanya tindak pembakaran, dan kami akan segera bertindak sesuai hukum yang berlaku," ucap Dewa.

Kapolres Sukamara tersebut menjelaskan, pembakaran hutan dan lahan bukan hanya menjadi ancaman terhadap lingkungan, tetapi juga merugikan seluruh masyarakat.

"Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran dan partisipasi aktif Dari semua pihak untuk menjaga kelestarian hutan dan lahan. Masyarakat diimbau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, serta mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat kepolisian," tukas AKBP Dewa Made Palguna. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru