Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Desa di Kalteng Diharapkan Maju Dengan Terus Berinovasi

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juli 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Rusita Irma mengharapkan setiap desa di wilayah Kalteng ini dapat maju dengan terus berinovasi dalam segala bidang pembangunan yang dilakukan.

Menurutnya, perhatian pemerintah untuk memajukan desa sudah tergolong maksimal salah satunya dengan menyalurkan anggaran dana desa (ADD), sehingga dalam hal penggunaan tergantung pada desa itu sendiri.

"Besarnya ADD yang didapatkan setiap desa saya rasa bisa dimanfaatkan untuk berinovasi dalam segala bidang. Jika itu dimaksimalkan maka akan tercipta kemajuan serta desa yang mandiri," ucapnya, Minggu, 2 Juli 2023.

Dikatakannya, dalam mengelola ADD harus dilakukan sebaik mungkin. Berbagai inovasi yang dicanangkan harus benar-benar yang dapat mendongkrak pendapatan desa. Sebab, setiap desa tidak mesti harus bergantung terhadap pemerintah.

"Dalam hal pembangunan pastinya pemerintah ada keterbatasan anggaran, apalagi Kalteng ini sangat luas. Adanya ADD dari pusat, itu menjadi pendorong bagi desa agar bisa memanfaatkan dana itu untuk pembangunan dan menciptakan inovasi," ujarnya.

Dirinya menyebut, apabila desa yang ada terus mengharapkan dan mengandalkan perhatian dari pemerintah maka perkembangan atau kemajuan desa tersebut akan berjalan lambat, sehingga desa harus bisa mandiri dalam segala bidang pembangunan.

"Harapan kita para aparatur desa bisa melakukan sesuatu yang baik melalui program untuk kemajuan desanya. Adanya ADD yang disalurkan pemerintah pastinya bertujuan agar desa bisa mandiri. Jadi, itu harus bisa dimaksimalkan dan dikelola dengan sebaik mungkin," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru