Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Harus Sosialisasi dan Monitoring Pelaksanaan PPDB di Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juli 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya diminta untuk menyosialisasikan dan memonitoring pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di sekolah-sekolah yang ada di Kota Cantik.

"Dinas Pendidikan harus melakukan sosialisasi sekaligus memonitoring kesetiap satuan pendidikan atau sekolah yang melaksanakan PPDB," kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi pada Minggu, 2 Juli 2023.

Monitoring ini menurut Hasan harus dilakukan baik pada tingkat Sekolah Dasar atau SD maupun Sekolah Menengah Pertama atau SMP.

"Sosialisasi dan monitoring itu bertujuan untuk menerapkan sikap profesional, transparan dan akuntabel dalam birokrasi pelayanan publik," tuturnya.

Terutama, lanjut Hasan, pada ranah pendidikan yang tengah melaksanakan PPDB. Tujuan akhir yang diharapkan adalah tidak terjadinya pungli, dalam proses PPDB.

"Andaikata masih ditemukan dugaan praktik pungli, maka kepada pihak berwajib harus menindak secara tegas para oknum yang tidak bertanggung jawab," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru