Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Laksanakan Ibadah Kurban Iduladha 1444 H

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juli 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musala Baitul Haq SMAN 5 Palangka Raya pada Iduladha 1444 H kembali melaksanakan ibadah kurban pada Jumat, 30 Juni 2023 lalu.

Mengusung tema "Dengan Berkurban Kita Tingkatkan Takwa kepada Allah Swt", dua ekor sapi pun dipotong di samping musala kompleks sekolah yang terposisi di Jalan Tingang Km 3,5 ini.

Kepala Sekolah, M Ramli yang hadir langsung di lokasi menyatakan bahwa ibadah kurban yang dilaksanakan ini adalah wujud keberanian, kebersamaan, dan kepedulian guru dan staf serta pihak di luar sekolah yang turut berkontribusi.

"Seekor sapi merupakan hasil iuran kurban beberapa guru dan putra-putrinya, termasuk dari rekan sekolah," kata Ramli dalam rilisnya pada Minggu, 2 Juli 2023.

Seekor sapi lainnya, lanjut Ramli, merupakan sumbangan Wali Kota Palangka Raya.

Ramli menjelas bahwa pelaksanaan ibadah kurban di sekolah yang dipimpinnya sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari syiar Islam di sekolah ini untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT dan kepedulian sosial," harapnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru