Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas Resmi Dibuka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas resmi melaksanakan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor ditandai dengan penabuhan gendang rebana, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Minggu, 2 Juli 2023.

Dalam kegiatan pembukaan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Kemenag Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para pengurus LPTQ kecamatan dan official serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengatakan MTQ pada hakekatnya ditujukan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mengamalkan untuk membaca Al-Qur’an dan cinta terhadap Al-Qur’an. 

"Dengan demikian, di Kabupaten Kapuas khususnya tidak ada lagi yang buta huruf terhadap Al-Qur’an," katanya.

Sebab, apabila masyarakat cinta terhadap Al-Qur’an, maka daerah kita ini diturunkan berkat dan selamat dari Allah dan diberikan kesejahteraan lahir dan batin dunia dan akhirat.

Adapun, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas ini diikuti kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, dilaksanakan beberapa hari ke depan di wilayah Kecamatan Selat. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru