Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

King Kobra Sembunyi di Belakang Gitar Berhasil Diamankan ERP

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Juli 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hendrik (34), warga Jalan Komplek Fajar Permai I, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, dikejutkan dengan adanya ular kobra yang masuk ke halaman rumahnya.

Melihat hal tersebut, Hendrik menelpon call center Emergency Response Palangka Raya (ERP) untuk meminta pertolongan agar ular jenis kobra tersebut bisa segara dievakuasi oleh tim animal rescue ERP.

"Saya juga kurang tau masuknya dari mana pak, karena biasanya pintu dan jendela jarang kami buka, dan ini pertama kali rumah kami kemasukan ular king kobra gini. Untung anak saya sempat melihatnya," Jelasnya, Minggu 2 Juli 2023.

Sementara itu, Ketua ERP Jean Steve menyampaikan, setibanya di lokasi pihaknya menanyakan pemilik rumah dimana lokasi terakhir ular tersebut, setelah dilakukan pencarian bersama ternyata ular itu bersembunyi di belakang gitar.

Dengan keterampilan yang dimiliki oleh anggota animal rescue ERP, dalam kurun waktu kurang lebih lima menit ular tersebut berhasil di amankan oleh tim dan akan diserahkan ke BKSDA Kalteng.

"Tadi kita sampaikan edukasi juga kepada masyarakat yang awam akan kemunculan ular seperti yang baru saja terjadi, kita berikan tips juga dengan sering membersihkan lingkungan rumah, serta memberikan wewangian karbol disekeliling rumah, intinya ular dan hewan lainnya tidak akan masuk rumah jika kita menanamkan pola lingkungan yang bersih." pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru