Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iduladha 1444 H, Kejati Kalteng Bagikan Daging kurban

  • Oleh Apriando
  • 02 Juli 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah mengadakan pemotongan hewan kurban, yakni 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing, dalam rangka perayaan Hari Raya Iduladha 1444 H. Acara ini berlangsung di Masjid Al Irfan Kejati Kalteng, Minggu, 2 Juli 2023.

Kajati Kalteng, Pathor Rahman, mengatakan, berqurban bukan hanya sekadar berbagi saat Hari Raya Iduladha, tetapi juga bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam ketakwaan kepada Allah. 

"Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan ini akan diberikan kepada masyarakat sekitar komplek kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, termasuk seluruh pegawai, tenaga kontrak, pramubakti, security, purnawirawan, wartawan dan panti asuhan," ujar Kajati dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, Kajati Kalteng beserta pegawai dan donatur telah menyerahkan 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing kepada panitia qurban sebagai bagian dari perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. 

Proses pemotongan hewan kurban dilakukan oleh panitia mulai pukul 07.00 WIB. Setelah itu, daging qurban akan disalurkan kepada penerima masing-masing pada pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB dengan menggunakan kupon yang telah diserahkan oleh panitia.

Acara berbagi kurban ini merupakan wujud kepedulian Kejati Kalteng terhadap masyarakat sekitar dan seluruh elemen yang terlibat dalam lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Diharapkan kegiatan ini dapat membawa kebahagiaan dan meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan dengan semangat kebersamaan dalam berbagi akan terus tumbuh dan menginspirasi masyarakat untuk saling membantu. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru