Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibadah Kurban Diharapkan Tingkatkan Ketakwaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Juli 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keluarga besar SMAN 5 Palangka Raya melakukan penyembelihan hewan kurban dalam menyambut Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.  Ibadah kurban pada Jumat, 30 Juni 2023 lalu itu dihadiri dihadiri langsung beberapa guru, wakasek dan staf yang bertindak sebagai panitia.

Siswa yang yang tergabung dalam Rohani Islam atau Rohis pun turut berpartisipasi langsung membantu dengan penuh antusiasme.

"Tentu kita semua berharap, semoga ibadah kurban yang digelar musala Baitul Haq SMAN 5 Palangka Raya semakin meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kepedulian serta kebersamaan sesama insan," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli dalam rilisnya pada Minggu, 2 Juli 2023.

Daging kurban yang dikelola panitia ini menurut Ramli disalurkan kepada keluarga besar sekolah, masyarakat sekitar dan siswa.

"Kami berterima kasih juga kepada Wali Kota Palangka Raya yang telah memberikan sumbangan seekor sapi," tuturnya.

Dirinya berharap, semoga semangat berani berkurban dan peduli sosial dapat meningkatkan takwa, mendapatkan hikmah dan meraih berkah.

"Kita berharap pada tahun depan akan makin punya kemampuan dan kemauan untuk melaksanakan ibadah kurban. Silakan bagi siapa saja, misalnya orang tua siswa, instansi, dinas atau masyarakat yang berniat berkurban dengan memberikan kepercayaan kepada sekolah ini untuk mengelola dan menyalurkan, insyaallah kami akan siap melaksanakan amanah itu," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru